CD Interaktif (UJIKOM 2014)

19.47
Pengetian Ujikom

Uji Kompetensi Keahlian pada SMK merupakan bagian Ujian Nasional yang menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan, sedangkan bagi stakeholder akan dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki si calon tenaga kerja. Pada tahun pelajaran 2011/2012 Ujian Nasional bagi peserta didik SMK diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 59 Tahun 2011 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik  dari  Satuan Pendidikan  dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Nasional. (buku pedoman UKK 2012)

Pengertian CD -Interaktif

CD Interaktif adalah salah satu media interaktif yang masih baru dikenal, media ini merupakan pengembangan dari teknologi internet yang sanagt terkenal saat ini, data membuktikan bahwa lebih dari 200 juta orang menggunakan media interaktif ini.
CD Interaktif merupakan sebuah media yang dapat dikemas dalam sebuah CD (Compact Disk) yang tujuannya adalah aplikasi interaktif didalamnya dan juga mempunyai beberapa menu yang dapat diklik untuk menampilkan suatu informasi tertentu.
Persamaan CD Interaktif dengan internet adalah sama-sama menggunakan sistem navigasi pada saat operasionalnya, namun bedanya jika CD Interaktif secara offline maka internet secara online.
Sebagai sebuah produk, CD Interaktif merupakan pemecahan suatu masalah berdasarkan pendekatan komunikasi visual, monitor merupakan media komunikasi visual yang tampilannya tidakberbeda dengan desain majalah atau surat kabar.
Membuat halaman CD Interaktif tak ubahnya membuat halaman web, karena secara umum halaman web sama dengan halaman CD Interaktif.
Dari berbagai pendapat, beberapa elemen yang dibutuhkan dalam proses perancangan sebuah CD Interaktif yang artistik dan efektif adalah Tipografi, Simbolisme, Fotografi, Warna, Ilustrasi, nuansa, animasi dan halaman depan.
Kelebihan dari CD Interaktif adalah :
  • Penggunanya bisa berinteraksi dengan komputer
  • Menambah pengetahuan atau materi pelajaran yang disajikan dalam CD Interaktif
  • Tampilan audio visual yang menarik
Sedangkan kekurangan dari CD Interaktif adalah
  • Karena medium yang bisa digunakan cuma komputer jadi hanya para pemakai komputer saja yang bisa memakainya.
  • Pemakaiannya harus lebih hati-hati agar tidak tergores, terkena panas,  dan lain-lain.
Dari segi fungsi dan tujuannya cd interaktif dibedakan menjadi beberapa jenis yaitu:

1. CD interaktif Company Profile
2. CD interaktif Pembelajaran
3. CD interaktif tutorial
4. CD interaktif simulasi
5. CD interaktif Portofolio atau CV
6. CD interaktif Katalog Product/ Product Tour
7. CD interaktif Wedding / Invitation

Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan AKI MANGALAH, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI MANGALAH kata Pak.AKI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi AKI MANGALAH Di Tlp 0823-3252-5969 agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi AKI MANGALAH pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus