10 PEMAIN SEPAK BOLA TERBAIK DUNIA SEPANJANG MASA

23.39
Sepakbola merupakan olahraga terbaik yang pernah ada di muka bumi. Dari sinilah juga terlahir seniman-seniman lapangan hijau yang mampu menyihir para penonton. Mereka mungkin lahir setiap beberapa periode sekali dan takkan pernah terlahirkan lagi. Merekalah pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah di dunia. Setidaknya semenjak olahraga sepakbola mulai digelar ada sepuluh pemain sepakbola terbaik sepanjang masa di dunia. Mereka adalah.

1. Pele

Legenda hidup sepakbola dari Brasil yang satu ini sama sekali tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Dijuluki sebagai "Black Pearl", pernah membukukan total gol semasa karir profesionalnya sebanyak 1280 gol. Memiliki dribble yang gesit, teknik yang hebat, dan insting mencetak gol yang tinggi membuat Pele sebagai sosok yang menakutkan barisan lawan. Salah satu dari sedikit pemain sepakbola yang berhasil membawa Brazil tiga kali juara Piala Dunia (World Cup) dan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang abad oleh IFFHS.






2. Maradona

Di Argentina, sepakbola adalah suatu agama dan Maradona adalah nabinya. Maradona mempunyai tubuh yang pendek yang malah menjadikan salah satu keuntungan baginya. Karena struktur tubuhnya itulah yang membuat Maradona memiliki kaki yang kuat dan low center of gravity. Gaya bermainnya sangat strategis, bisa memancing beberapa pemain lawan hanya untuk memberikan umpan akurat kepada teammate-nya. Maradona pun mampu menciptakan gol-gol indah. Salah satu moment yang paling diingat adalah ketika tangannya membantu Maradona menciptakan gol ke gawang Inggris dan dikenal dengan "Hand of God." Tidak berhenti sampai di situ, ia pun melewati beberapa pemain Inggris untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sayang di balik kepiawaiannya dalam bermain bola, sejarah hidupnya pun diwarnai sisi gelap pula. Maradona sangat berkaitan dengan obat-obatan terlarang. Pada tahun 1980-2004-an Maradona kecanduan kokain. Kemudian setelah pensiun Maradona menjadi pelatih timnas Argentina meskipun hasil yang diraih kurang maksimal. Dikabarkan Maradona sekarang sedang melatih salah satu klub elit di Timur Tengah.

3. Messi

Jelas sekali kalau membicarakan pemain terbaik, tentu kita tidak bisa lepas dari pemain bernama lengkap Lionel Andrés Messi. "The Messiah" yang merupakan julukan dari Messi, adalah julukan yang pantas bagi pemain terbaik saat ini. Dan itu telah dibuktikan dengan 3 penghargaan sebagai pemain terbaik, yang diberikan oleh FIFA kepadanya. Messi kecil sebenarnya bukanlah pemain yang menonjol, bahkan Messi pun memiliki masalah pada pertumbuhan fisiknya. Setelah didiagnosis oleh dokter, Messi diklaim memiliki kekurangan hormon pertumbuhan. Tetapi itu tidak menyurutkan kapabilitas Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dengan tubuhnya yang kecil dan berkaki kidal, Messi seringkali dibandingkan dengan seniornya, Maradona. Bahkan mungkin hanya ia yang diakui oleh Maradona sebagai titisannya. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar selalu memporakporandakan barisan pertahanan lawan. Finishing touch-nya pun merupakan yang terbaik yang pernah ada. Gelar tertinggi di klub pun pernah dirasakan olehnya meski dalam usia muda. Messi pun menorehkan rekor sebagai pemain yang sanggup mencetak total 47 gol dalam semua kompetisi yang diikuti oleh Barcelona dan menyamai rekor dari Ronaldo. Dengan usianya yang muda, Barcelona masih bisa berharap sangat banyak dari pemain jenius ini.

4. Lev Yashin

Lev Ivanovich Yashin adalah kiper sepak bola legendaris yang berkebangsaan Uni Soviet. Lev Yashin yang terkenal karena selalu mengenakan seragam hitam-hitam ketika bermain ini bisa dibilang penjaga gawang terhebat dunia yang pernah ada. Dia bermain 22 musim untuk Dinamo Moskwa, satu-satunya klub yang pernah ia wakili, memenangkan lima kejuaraan liga dan tiga kejuaraan cup. Dia memberi kontribusi luar biasa dari permainannya dan mengilhami pengaturan standar sepak bola modern untuk kiper. Selain terkenal sabagai atlet yang hebat karena keberaniannya, ia merupakan salah satu kiper pertama yang memegang komando seluruh area penalti dan melakukannya dengan keyakinan tak tertandingi. Dia juga tampil mengesankan pada garis gawang dengan refleks yang menakjubkan dan kelenturan yang membuatnya hampir sempurna. Yang paling menonjol, ia menciptakan sikap umum menangkap bola, menciptakan berbagai cara untuk menghalau bola dari meninju hingga menendangnya jauh dari kotak penalti saat diperlukan. Yashin adalah penjaga gawang pilihan pertama bagi Uni Soviet di era 1954-1967. Dalam kariernya ia memenangkan 78 piala dan bermain di tiga Piala Dunia (World Cup) 1958, 1962, dan 1966. Pada tahun 1956 ia adalah anggota tim nasional Uni Soviet yang memenangkan olimpiade di Melbourne dan empat tahun kemudian ia memenangkan kejuaraan Eropa. Salah satu momen paling membanggakan dalam kariernya adalah ketika ia memenangkan penghargaan European Player of the Year pada tahun 1963. Dia masih tetap menjadi kiper hanya untuk memenangkan hadiah itu. Ia juga dikabarkan telah menggagalkan lebih dari 150 tendangan penalti dalam karier yang panjang. Pada tahun 1986 cedera lutut kaki kanannya yang semakin parah membuat dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian ia meninggal setelah mengalami komplikasi dalam pembedahan.

5. Ronaldinho

Ronaldo de Assis Moreira atau yang dikenal dengan nama Ronaldinho adalah salah satu legenda hidup dunia yang masih bermain hingga kini. Pemain yang pernah dijuluki sebagai "the magicman" oleh salah satu komentator pertandingan sepakbola ini, memang pemain terlengkap yang pernah ada. Ronalidhinho bisa melakukan kontrol, dribble, passing, finishing, dan free kick dengan sama baiknya. Gaya permainannya yang suka mempertontonkan "freestyle soccer" selalu mengundang decak kagum. Seringkali pemain lawan dilewati dengan menggunakan trik-trik yang fantastik. Bahkan pernah suatu kali, penonton dari seteru abadi timnya, Real Madrid, melakukan standing ovation kepada pemain satu ini, karena berhasil melewati beberapa pemain sekaligus hingga mencetak gol akhirnya. Bukan sesuatu yang sering dilakukan oleh penonton Real Madrid tentunya. Ronaldinho pun menjadi sosok yang paling penting bagi Barcelona pada periode 2003-2006, dan menjadikan klub tersebut juara Liga Champion. Memang karirnya di timnas Brasil tidak segemilang di klubnya. Prestasi pribadi pun diraihnya ketika dinobatkan dua kali sebagai pemain terbaik oleh FIFA pada tahun 2004 dan 2005.

6. Van Basten

Marcell Marco Van Basten adalah pemain sepakbola legendaris berkebangsaan Belanda. Ia pernah melatih tim nasional sepakbola Belanda dan Ajax Amsterdam. Sebelumnya, semasa masih menjadi pemain ia bermain untuk tim Ajax Amsterdam dan AC Milan di tahun 1980-an dan awal tahun 1990-an. Ia dikenal sebagai salah satu penyerang depan yang andal di sepanjang sejarah dan mencetak sebanyak 276 gol dalam kariernya. Dikenal atas kekuatannya dalam penguasaan bola, kemampuan taktis, serta tendangan keras dan volinya yang spektakuler. Van Basten meraih penghargaan Pemain Sepakbola Terbaik Eropa sebanyak tiga kali (tahun 1988, 1989, dan 1992) juga Pemain Terbaik Dunia FIFA di tahun 1992. Kariernya sangat singkat, pada umur 29 tahun, ia sudah pensiun karena cederanya yang parah dan kambuhan. Bahkan pada penghormatan terakhirnya di San Siro, membuat pelatih Milan saat itu, Fabio Capello menangis.

7. Ronaldo
Pada masa jayanya, sulit sekali pemain belakang lawan untuk menghadapi pergerakan pemain yang satu ini. Ronaldo terkenal dengan dribble andalannya yaitu joga bonito. Bermodalkan dribble-nya yang cepat dan akurat serta kemampuannya dalam finishing, membuat pemain yang satu ini dijuluki sebagai "The Phenomenon". Ronaldo pernah bermain untuk tim-tim besar seperti Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, serta memenangi banyak sekali gelar. Ronaldo pun pernah membawa Brazil dua kali juara Piala Dunia (World Cup). Ia juga adalah pemain yang mendapatkan 3 gelar pemain terbaik dari FIFA. Ronaldo pun tak luput dari kontroversi, terutama saat ia ketahuan "bermain" dengan seorang waria.




8. Paolo Maldini

Paolo Maldini adalah seorang pemain sepakbola berkebangsaan Italia. Paolo Maldini lahir dari keluarga pesepakbola. Ayahnya, Cesare Maldini, merupakan kapten AC Milan pada tahun 1960-an yang turut menjuarai Piala Champions pada tahun 1963. Sepanjang kariernya dia hanya bermain di klub AC Milan, di mana dia paling sering diposisikan sebagai bek kiri dan bek tengah. Ia bertinggi tubuh 188 cm. Maldini adalah salah satu legenda hidup sepakbola Italia yang sangat disegani. Di akhir kariernya dengan umur melebihi kepala empat permainannya tetap konsisten. Di Milan ia sering dipasangkan dengan Alessandro Nesta jika bermain sebagai bek tengah. Di pentas Seri A, Paolo Maldini berhasil menyamai rekor penampilan Dino Zoff di Seri A sebanyak 570 kali pada 18 September 2005 dalam pertandingan melawan Sampdoria. Pertandingan tersebut juga merupakan yang ke-800 dalam kariernya bersama AC Milan. Kontrak Maldini awalnya akan berakhir pada akhir musim 2007-2008, tetapi kemudian diperpanjang hingga musim 2008-2009. Untuk dedikasi terhadap klubnya, AC Milan, seragam bernomor 3 akan turut dipensiunkan sampai putranya, Christian Maldini, masuk ke skuad utama AC Milan.

9. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003. Ronaldo adalah pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya, yang membuat dia dapat bermain di mana saja: kanan, kiri, atau melalui tengah. Ini yang membuat Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi. Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat. Di samping gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Di samping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya, dan dia dapat mencetak gol dengan cara apapun dan terkenal dengan sundulan mautnya. Pada musim La Liga 2010/2011, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam satu musim, sejumlah 40 gol dan diprediksi kariernya akan menanjak seiring asuhan tangan dingin Jose Mourinho bahkan dapat menyaingi Lionel Messi.

10. Zinedine Zidane
Sosok pemain yang satu ini sangatlah karismatik dan merupakan salah satu pemain yang paling dihargai oleh rekan bahkan lawannya. Zidane merupakan seorang muslim yang taat bahkan dikabarkan pemain ini masih tetap berpuasa ketika menjalani pertandingan yang berat. Zidane juga memilki permainan dengan visi yang luar biasa menjadikan Zidane sebagai playmaker terbaik pada saat itu. Zidane adalah seorang maestro dalam mengontrol bola, men-dribble dengan teknik memutar, mengumpan, dan mengeksekusi tendangan bebas. Ketika namanya belum sangat populer, Zidane mengejutkan dunia dengan dua golnya ke gawang Brasil, dan mengantarkan Perancis menjadi juara Piala Dunia (World Cup) 1998 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Ia pun pernah mencicipi gelar bergengsi baik di level klub maupun timnas. Di level klub, ia membawa Real Madrid memenangi gelar La Liga dan Champion League, sedangkan di timnas, ia membawa Perancis memenangi World Cup 1998 dan Euro Cup 2000. Di Piala Dunia terakhir yang diikutinya, salah satu moment yang tak bisa dilupakan oleh kita bersama adalah ketika ia menyundul Materazzi dan dikeluarkan oleh wasit, sehingga Perancis takluk oleh Italia pada saat itu. Tetapi hal tersebut tak mengurangi karisma Zidane. Zidane pun merupakan salah satu dari pemain yang pernah dihargai best of player oleh FIFA sebanyak tiga kali.

Demikianlah sepuluh pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah versi penulis. Urutan angka dibuat secara acak. Mereka-mereka yang menjadi terbaik entah apapun profesi mereka adalah mereka yang menyenangi apa yang mereka kerjakan dan bersungguh-sungguh berlatih dan mengerjakan apa yang mereka senangi itu. Dan kebanyakan dari mereka yang hancur karier sepakbolanya sebelum bisa mencapai puncak karena hal-hal sepele seperti narkoba, seks, minuman keras, yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan sepakbola. Dibutuhkan fokus yang tinggi dan keuletan yang tinggi agar dapat menjadi yang terbaik. Dan semoga kita bersama dapat terinspirasi dengan Sepuluh Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa di Dunia.
Previous
Next Post »

75 komentar

  1. mantab gan.... dari semua itu saya suka dengan sosok zinedine zidane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih gan.. zidane emang salah satu gelandang terbaik di dunia.

      Hapus
    2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Hapus
  2. Great article. Thank you very much for sharing it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ass.. saya ingin mengimformasikan kpd anda
      bahwa dulunya saya ini cuma seorang TKI
      yg pendapatannya tdk seberapa,untuk beli beras
      aja susah apalagi mencukupi kebutuhan keluarga saya,
      namun saya mencoba minta bantuan kepada aKi
      melalui pesugihan dana gaib syukur alhamdulillah
      inpian saya terbukti,
      kami sekeluarga sangat berterimah kasi kepada aKi
      sudah membantu kami
      jika butuh pesugihan tanpa tumbal
      hubungi Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
      selengkapnya klik-> http://bocorantogelsingapura59.blogspot.co.id

      Hapus
  3. Wah banyak and keren gan :D
    comment back yaa :)

    BalasHapus
  4. Arief LionelMessi Barcelonista28 Juli 2012 pukul 22.57

    yg pling w suka bngt yg psti The Messiah itulah julukan King Leo...
    Ga da pemain yg sprti dia...
    Dia adlh pemain trbaik sepanjang massa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali boz!!! tp harus ditambah satu pemain lagi yaitu ronaldo brazil(phenomenon) tdk seperti cristiano ronaldo yg cuma memiliki gaya atau kesombongan yg hebat tp dalam hal bermain dia blm bisa mengalahkan messi(the messiah) dan ronaldo brazil (the phenomenon)

      Hapus
    2. Ok yg anda bilang cristiano ronaldo memiliki gaya kesombongan yg hebat...tpi anda blm tw dluarnya ronaldo gimana,dya cuma dlm lpangan sombong tpih dluar dya sma skli tdak sombong?ap yg anda hrapkan kpda messi...
      .

      Hapus
    3. dr pd messi cm bisa bersinar dibarcelona sj coba pindah diklub lain,palingan nasibnya sm adrian sevchenko,cr7 sdh tunjukkan kualitasnya waluapun pindah klub.

      Hapus
  5. http://bestpoker88.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. harusnya zidane ada di urutan ke 3 ..

    BalasHapus
  7. Zinedine Zidane Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa

    BalasHapus
  8. bambang pamungkas gak ada nih sob? ^_^

    BalasHapus
  9. kok neymar nggag ada ????

    mungkin tahun depan kali ya gan ^_^..........

    BalasHapus
  10. always maradona on top. the rest just " cukup-cukup mkn "

    BalasHapus
  11. Yg bilang Ronaldo sombong ,itu gak Fact bro . Buktinya ,Pada saat Tsunami di Aceh 2004 Ronaldo datang ke Aceh untuk menghibur bocah yg sekaligus penggemar berat nya, bahkan bocah tersebut di jadikan anak asuh vroh . Sedandkan Messi ???? ngapain??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manaada ronaldo pergi ke aceh , lebih baik messi pergi ke makassar untuk memberikan uang ke anak yatim .......

      Hapus
  12. Aku sih lebih suka lionel messi . Aku kan masuk sporter tesetia versi ballon odor

    BalasHapus
  13. Makasih gan, Sekarang saya mengerti,,,.:)
    http://indrasadistic.blogspot.com/
    http://cbs-bogor.net/
    http://www.kaffah.biz/

    BalasHapus
  14. woo ane kira pele menang besar badannya, trnyata maennya juga bagus :D

    Poker Online
    Agen Poker Online
    Poker Online Indonesia

    BalasHapus
  15. Aseeekk.. favorit gue Messi ada.. :D mantep emang.. btw cek juga berita bola paling uptodate disini ya >> http://goo.gl/tVCA0i

    BalasHapus
  16. ini orang gak tau sejarah bola yg paling sukses ya beckhenbauer dia sudah punya semua gelar baik sebagai pemain maupun pelatih, kalo mesi dan ronaldo gak pernah bawa negaranya jadi juara ha ha ha

    BalasHapus
  17. knpa andriy shevchengko tdk masuk ... daftar ???

    BalasHapus
  18. wah keren banget nich infonya thx yah gan ..hehehe skalian numpang promo

    Salam para POKERMANIA....
    Dalam Event Ulang Tahun Poker99.net situs poker online terbaik & terpercaya mengadakan
    Hot Promo Poker99.net Edisi Ramadhan :
    - Bonus Extra Deposit 10% ( Max 50Ribu )
    - Dalam 1 hari bonus hanya di berikan 1 kali
    - Maksimal bonus yang di berikan 50.000 / hari
    - Pengambilan bonus harus di konfirmasi ke live chat terlebih dahulu
    - Minimal turn over harus mencapai 3x dari nilai deposit anda
    NB : jika ada terdapat unsur kecurangan maka bonus akan kami tarik kembali
    Mari segera daftarkan diri anda dan nikmati bonus deposit nya setiap hari :)
    LINK >>> http://poker99.co/
    Jangan Lupa Memberitahukan Promo Menarik ini kepada Kerabat Anda.
    Silakan hubungi kontak kami di :
    WEB : http://poker99.net/
    LINK ALTERNATIF : http://kartu99.net/
    LIVECHAT : http://bit.ly/1TTxFqq / http://bit.ly/1WCbo4A
    FB : http://bit.ly/1TP3NJ2
    PiN BB : 5C0356AE
    WA : +669 8314 500
    YM : Poker99_cs1

    BalasHapus
  19. harusnya raul gonzalez bukan seorang kiper

    BalasHapus
  20. Football is the number one sport in the history of the world , and most in demand by everyone . So no wonder the variety of people flocked to see the star in action field directly in the football stadium .
    togel online

    BalasHapus
  21. best sportsmen in the world from time to time
    togel sgp

    BalasHapus
  22. Ayo bergabung dan coba keberuntungan anda di ASLIBANDAR.NET Agen BandarQ, AGEN BANDARQ TERPERCAYA, AGEN BANDAR KIU, dengan menyediakan jenis permainan Poker, Bandar Q, Bandar Poker, Domino dan dapatkan bonus-bonus menarik untuk member baru dan member setia kami.

    -Minimal Deposit hanya Rp.20.000,
    -Minimal Withdraw hanya Rp.20.000,
    Dapatkan Bonus Referral senilai 20% dan Bonus Cashback 0.3% - 0.5% dengan dilayani oleh CS Online 24 jam yang ramah dan sopan.

    Ayo Daftarkan diri anda sekarang juga hanya di Aslibandar.net
    Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa menghubungi contact kami dibawah ini :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

    BalasHapus
  23. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    BalasHapus
  24. PROMO FREEBET 25.00O WWW.NIKECASH.COM
    SYARAT & KETENTUAN YANG BERLAKU :
    1. WAJIB MENDAFTAR TERLEBIH DAHULU DI WEBSITE NIKECASH, JIKA BELUM MEMPUNYAI USER ID KLIK http://bit.ly/2qTvpd5
    2. LIKE AND SHARE FANSPAGE [MINIMAL TAG 100 TEMAN].
    3. FACEBOOK HARUS MEMILIKI MINIMAL 500 PERTEMANAN.
    4. JIKA SUDAH MELAKUKAN SHARE AND TAG, SILAKAN KONFIMASIKAN KE KAMI DENGAN FORMAT [USER ID, NAMA BANK, NAMA REKENING, NOMOR REKENING, EMAIL, NOMOR HP].
    5. FREEBET TIDAK BERLAKU UNTUK KESAMAAN IP, NAMA REKENING, NOMOR REKENING, EMAIL, NO HP.
    6. PROSES FREEBET AKAN DIBERIKAN DALAM WAKTU 1X24 SAAT MELAKUKAN KONFIRMASI[PROSES SECEPATNYA DENGAN DATA - DATA VALID DAN BENAR]
    7. FREEBET TIDAK BERLAKU LAGI JIKA TERJADI KECURANGAN DALAM PERMAINAN ATAUPUN MELAKUKAN SAFETYBET.
    8. PROMO INI HANYA BERLAKU UNTUK 50 MEMBER PERHARI ! BURUAN PROSES UNTUK CLAIM BONUS PALING LAMBAT 1X24JAM, JIKA SUDAH MEMENUHI SYARAT YANG SUDAH DI TENTUKAN.
    9. SYARAT UNTUK MELAKUKAN WITHDRAW ADALAH X10 TURNOVER DARI NOMINAL DEPOSIT.
    10. SEGALA KEPUTUSAN KAMI ADALAH MUTLAK DAN TIDAK DAPAT GANGGU GUGAT ! JIKA TERJADI KECURANGAN, MAKA USER ID AKAN DI TUTUP.
    NB : UNTUK INFO LEBIH LANJUT, SILAKAN MENGHUBUNGI KAMI DI :
    * LIVECHAT : http://bit.ly/2qTvpd5
    * BBM : D1E0796E
    * WHATSAPP : +855964070813

    BalasHapus
  25. Obat Kuat Viagra Asli USA adalah obat vitalitas pria yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, karena obat viagra ini dibuat oleh perusahaan dari amerika serikat yang bernama ”PFIZER “ yang sudah mendapatkan izin dari lembaga pengawas obat (FDA) diamerika serikat, izin tersebut didapat pada tanggal 27 maret tahun 1998, PFIZER adalah perusahaan farmasi internasional dan multinasional yang pusatnya di New York Amerika serikat, perusahaan ini

    BalasHapus
  26. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di skb288,com
    Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 20Rb
    BBM : D8E87241
    WA : +62 878 8707 6927
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus
  27. PROMO NEW MEMBER 15%

    Cabang Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yang menyediakan jasa pelayanan untuk pembukaan akun permainan judi atau taruhan online bagi kamu di perwakilan judi online yang bertaraf International, sahih dan terpercaya hanya di judi bola.

    Sbg Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dgn perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh presiden Isle of Man guna beroperasi sbg juru taruhan sport sedunia.

    sabung ayam s1288

    Ayo daftar sekarang di zeusbola.biz

    BalasHapus
  28. Bandar Togel Terpercaya
    TOTOGENAP
    Promo :
    1. Bonus New Member 10%
    2. Bonus Deposit Harian 5%
    3. Bonus Prize 2 dan Prize 3

    - Minimal depo/wd Rp.50.000
    - Cs yang siap melayani 24jam
    - WA +855762484612
    - BBM : TTGENAP

    Togel Online
    Data Sgp

    BalasHapus
  29. http://mypornstar.info/
    http://interqq.vip/
    http://sumoqq.vip/
    http://wypozyczalnia.biz/

    BalasHapus
  30. Agen Judi Online Terbaik yang menyediakan banyak pilihan permainan dan dapat dimainkan hanya dengan 1 user id !!!

    Promo Limited Terbaik :
    4D Berhadiah Oppo A3 ( 10 Unit )

    DISKON TOGEL TERBANYAK :
    2D = 29% (x70)
    3D = 59% (x400)
    4D = 66% (x3000)

    DEPOSIT DAN WD TERMURAH :
    Deposit hanya Rp.20.000
    WD hanya Rp.50.000

    BONUS DEPOSIT TERBAIK :
    Bonus New Member
    Bonus Deposit Harian

    BONUS CASHBACK TERBESAR :
    Bonus Cashback Mix Parlay 100%
    Bonus Cashback Sportsbook 5% Up to 15%
    Bonus Cashback Sabung Ayam 5% Up to 15%
    Bonus Cashback E-Games 5% Up to 20%
    Bonus Cashback Sabung Ayam 5% Up to 15%

    BONUS ROLLINGAN TERBESAR :
    Bonus Rollingan Poker 0.5%
    Bonus Rollingan Casino 0.8%

    BONUS REFERRAL SEUMUR HIDUP :
    Bonus Referral Togel 1%
    Bonus Referral All Games 3%

    Info Lebih Lanjut :
    WA +855975219728
    Agen Casino Online
    Pasaran Togel

    BalasHapus
  31. Masih Sering kalah main Poker Online?Ingin gampang menang? Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ??

    Di sinilah tempatnya MEJAONLINE, Agen Poker Dengan Tingkat Kemenangan yang Paling Besar.
    Dengan Server IDN Yang Ternama Situs Taruhan Judi poker Paling Rekomendasi Banget Niih Teman-teman ?? !!!

    Tersedia Promo2 Menarik :
    -BONUS PERDANA NEW MEMBER DARI Rp. 10,000 - Rp 50.000
    -BONUS TURNOVER 0.4% SETIAP HARI SENIN
    -BONUS REFFERAL 20 % DI BAGIKAN SETIAP HARI KAMIS

    Bisa juga di buatkan ID khusus yang Hoki untuk anda.

    INFO chat aku ya ^^
    WA : +855-1679-8223
    www.mejaonlinezz*com
    www.mehaonlinezz*net

    BalasHapus
  32. Kontak resmi Msn91.net :
    ☎️ Hubungi Kami
    whatapp : +855 97359-9445 ( Banker )
    +855-88413-9386 (Cs indo 1)
    +855-88413-9854 (Cs indo 2)

    Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=M71OwfMYaFM&t=8s

    💰 BONUS DEPOSIT NEW MEMBER 30%
    💰 BONUS DEPOSIT HARIAN 10% ( Bisa claim 2x )
    BONUS LIVE CASINO & SPORTBOOK
    *Welcome bonus 10% New member
    *Max jumlah bonus Rp. 1.000.000,
    tunggu apa lagi segera hubungi kami segera.
    penasaran kan ?? boleh di test ka 🙂
    kami support bank BCA,MANDIRI DAN BRI
    situs kami http://situspokerqq.club/

    BalasHapus
  33. MSN91 adalah pilihan judi bola yang sangat tepat untuk anda.
    Kenapa anda harus memilih MSN91 kami ?

    -. Minimal deposit 25.000

    -. Proses Deposit dan Withdraw dalam 5menit*

    -. Bonus-bonus menarik bagi anda

    -. Customer Servis dengan professional melayani anda selama 24Jam

    -. Pelanggan dengan senang dan puas adalah prioritas kami.

    SEKARANG MSN91 deposit sudah bisa melalui BCA, MANDIRI, BRI, dan BNI.
    MSN91 sangat harapkan anda selalu menang dan keberuntungan tiap hari.
    Hubungi kami selalu ONLINE 24JAM :
    TELEGRAM : @MSN918
    WHATS APP : +855-97359-9445.
    TIPS DAN TRIK BERMAIN SILAKAN KE situspokerqq.club
    Bantu share ke member lain
    makasih ya bosku

    BalasHapus
  34. Terima kasih gan, artikel anda sangat membantu kami orang awam
    live draw hk
    data sdy
    togel online terpercaya

    BalasHapus
  35. Mainkan ratusan slot dari provider paling lengkap saat ini..
    -Pragmatic Play
    -Game Play
    -Microgaming
    -Spadegaming
    -De Macao Slot
    -Playtech
    -Top Trend Gaming
    -Habanero
    -Joker (New)

    Ayo Coba Sekarang Juga!!

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  36. BISA DEPOSIT PAKAI GOPAY

    CemePoker yaitu perwakilan Poker Online, Domino, Ceme, dan Capsa yang menyediakan bermacam macam banyak game bersama 1 user ID saja dan cemepoker di anugerahkan sbg agen judi poker dgn rating win tertinggi.
    poker online menjamin 100% keamanan sebanyak membernya semula pemain Poker beta dijamin 100% Player VS Player.
    jangan sampai cabar nantikan upah merenggut setiap bulannya dan kompensasi referal seumur pandangan hidup

    https://www.pokerceme.info/daftar-poker-online-deposit-via-ovo/

    Ayo hari ini hanya di cemepoker ---> http://104.248.153.37/

    BalasHapus
  37. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Via Dana,Ovo, & Pulsa Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Jangan lupa kunjugi situs terbaru kami di DamQQ satu-satunya hadir di indonesia.
    anda sudah bisa bermain dengan minimal deposit Rp.10.000 dan minimal withdraw sebasar Rp.20.000
    anda juga bisa bermain melalui ANDROID dan COMPUTER. buruan guyss jangan lupa promosikan ke teman-
    teman anda untuk bermain dan MENANGKAN JACKPOT SEBANYAK MUGKIN. untuk keterangan lebih lanjut bisa
    langsung hubungi livechat kami.
    kunjungi web kami : DamQQ http://199.188.201.250/damqq
    Telp / WA : +6282110167985
    Telp / WA : +855885578926
    Line: damqqpoker
    Kunjungi :
    ID PRO : http://199.188.201.250/idpro
    Prediksi Togel : http://199.188.201.250/togel

    BalasHapus
  40. Winning303
    PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS

    Coba saja di winning303.. Kemenangan tidak akan jauh dari semangat anda!!
    Raih Jackpot Spesial yang bisa anda dapatkan...dengan modal kecil dapatkan bonus BESAR...
    Hanya di Winning303...

    Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
    1. Sportsbook
    2. Live Casino
    3. Slot Online
    4. Lottery/Togel
    5. Sabung Ayam
    6. Poker IDN

    • Bonus new member 20%
    • Bonus Next Deposit 10%
    • Bonus rollingan poker sampai 0,5%
    • Bonus referral sampai SEUMUR HIDUP
    • Bonus Cashback 5-10 %
    • Bonus Menang 7x sabung ayam sv388

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA:+6287785425244

    BalasHapus
  41. MUSEUMAYAM - AGEN SABUNG AYAM S128, SV388, SLOT ONLINE, CASINO ONLINE DAN POKER ONLINE

    ==> SABUNG AYAM [ S128 - SV388 ]
    ==> SPORTSBOOK [ SBOBET - MAXBET ]
    ==> KASINO [ SEXY - SBOBET - GD88 - CBO855 - WM ]
    ==> SLOT [ PRAGMATIC - SPADEGAMING - HABANERO - JDB SLOT ]
    ==> POKER [ POKER - DOMINO QQ - CEME ]
    ==> TOGEL [ SGP - HONGKONG - SYDNEY - MACAU ]

    BURUAN JOIN YA BOSKU ^^
    WA : +62822-6793-2581

    BalasHapus
  42. SITUS SLOT & SABUNG AYAM ONLINE 2021 PROMO TERBARU DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    BONUS NEW MEMBER 15%
    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN !!

    Yuk Buruan Gabung Sekarang Di MBO128 Situs Slot Online Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Menang loh..

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    BalasHapus
  43. Suka bermain Slot??
    Lagi mencari situs permainan Slot terkenal?
    Situs Winning303 bonus 100% PRAGMATIC TERBAIK, Ayo Bergabung bersama kami ^^
    Terima Deposit Pulsa TELKOMSEL & XL
    E-Wallet : DANA, GOPAY, OVO, LINK AJA, DAN SAKUKU

    Bonus Mingguan Rolingan 1% dan Bonus cash back sampai 10%

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus
  44. Hallo.. Semua Pecinta Domino99 Online
    Capek, DEPOSIT Teruss..Tapi Tidak Pernah Witdraw ?
    Coba Bermain Di Situs Sahabat Kartu
    DAFTAR > DEPOSIT > MAIN > WITHDRAW
    Kesempatan Anda Untuk Menang Berkali - Kali ada Di Sahabat Kartu

    Ikuti progam REFERRAL di Situs Sahabat Kartu
    Dapatkan Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    NB : Semakin Banyak Teman Yg Anda Ajak
    Semakin Banyak Juga " BONUS " Yang Anda Dapatkan

    SILAKAN HUBUNGI KAMI DI :
    W.A : +855886427216
    LINE : cs_sahabatkartu

    Akses Kami Di Link Resmi :
    - www.skartupkv.org

    Kami Siap Melayani Anda Selama 24 Jam Nonstop

    BalasHapus
  45. Gabung Di Situs Sahabat Domino Bisa Untung Besar
    Dengan 1 USER ID Bisa Bermain 11 GAME BERKUALITAS
    Permainan Yang Mudah Dimainkan dan Mudah Menang
    - Proses DEPO & WD Hanya 2 Menit
    - Minimal DP & WD Rp. 20.000,
    - 100% NON ADMIN + 100% FAIR PLAY
    - Menerima deposit pulsa TSEL dan XL tanpa potongan.

    Ikut PROGAM REFERRAL Di Situs Sahabat Domino
    Dapatkan Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    NB : Semakin Banyak Teman Yg Anda Ajak
    Semakin Banyak Juga BONUS Yg Anda Dapatkan

    AKSES KE LINK ALTERNATIF :
    - sdominohoki.net

    INFO LENGKAP HUBUNGI KAMI DI :
    W.A : +855972468846
    LINE : cs_sahabatdomino
    Kami Siap Melayani Anda 24 Jam Nonstop

    BalasHapus
  46. PILIHAN TERBAI♦K ANDA ADALAH DI ZEUSBOLA, KARENA ZEUSBOLA MEMBERIKAN BANYAK BONUS YANG BUKAN KALENG KALENG!

    ZEUSBOLA menyediakan super promo seperti:
    Bonus New Member 15%
    Bonus Everyday 10%
    Bonus Cashback 15%
    Rollingan 0,6% setiap minggu

    Menerima Deposit Via Pulsa ( TANPA POTONGAN RATE ), OVO, GOPAY, DANA, LINKAJA, BTPN JENIUS.
    ◘ Minimal deposit Rp.25.000 s/d Rp.50.000
    ♣Minimal WD/Tarik dana Rp.50.000
    ◘ Minimal Bet/ Taruhan Rp.10.000

    Menerima Deposit Bank Rekening : BCA, MANDIRI, BNI, BRI.

    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official

    ☻semoga beruntung☻




    BalasHapus
  47. Apakah kamu sedang mencari prediksi togel jitu ? cek blog kami di sini >
    PREDIKSI TOGEL SGP 13 SEPTEMBER 2021 dari tafsir jitu

    BalasHapus
  48. Promo Bonus Pulsa Tanpa Potongan !! ZEUSBOLA SOLUSINYA!!!
    *Bonus New Member 15%
    *Bonus Deposit Harian 10%
    *Bonus Reward Setiap Tingkatan Level
    *Bonus referral ZeusBola
    *Bonus Cashback 15%
    AYO...Tunggu apa lagi, Bergabung dan bermain di Zeus Bola dan dapatkan berbagai Bonus lainnya Bosku.
    ☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607

    BalasHapus